Anak Perusahaan Garuda Siapkan 150 Koki Layani Rombongan Raja Salman

Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud (Pool/Olivier Douliery/Getty Images)

Jakarta - Aerofood ACS dipercaya melayani penyajian makanan untuk rombongan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud. Ada 150 juru masak yang akan melayani rombongan berjumlah 1.500 orang yang akan berkunjung ke Indonesia pada Maret 2017.

Aerofood ACS merupakan salah satu unit bisnis dari PT Aero Wisata yang merupakan anak perusahaan maskapai Garuda Indonesia yang bergerak di bidang inflight catering. Aerofood ACS dipercaya menyajikan makanan untuk rombongan Raja Salman yang akan datang ke Indonesia tanggal 1-9 Maret 2017.

"Ini lewat Aerofood anak perusahaannya Garuda. Kita dipercaya menyiapkan makanan untuk rombongan raja tanggal 1-9. Kita diminta kita sanggupin," ujar VP Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S Butarbutar usai jumpa pers Garuda Indonesia Travel Fair di Jakarta, Selasa (28/2/2017).

Rencananya ada 7 penerbangan Jakarta-Denpasar-Jeddah dengan perkiraan total produksi mencapai 2.500 porsi makanan. Berbagai persyaratan harus dilengkapi oleh Aerofood ACS untuk dapat melayani penerbangan bersejarah ini, ialah semua makanan dan minuman harus halal, higienis, terjaga keamanan pangannya dan dimonitor serta disupervisi pribadi oleh tim internal khusus dan oleh perwakilan Kerajaan Arab Saudi.
Anak Perusahaan Garuda Siapkan 150 Koki Layani Rombongan Raja SalmanFoto: Johanes Randy

Benny mengatakan 150 juru masak akan siap melayani rombongan selama 24 jam dengan dibagi 3 shift. Untuk menunya banyak yang bercita rasa makanan Timur Tengah.

"Menunya berdasarkan dari juru masak kerajaan, dikerjakan pengolahan, penyajian dari juru masak kita," ucap Benny.

Aerofood ACS dianggap sanggup menyajikan makanan untuk rombongan raja yang mencapai 1.500 itu. Sehari-hari memang pihak Aerofood ACS sudah terbiasa menyiapkan makanan dalam jumlah besar, misalnya untuk penerbangan Garuda Indonesia.
Anak Perusahaan Garuda Siapkan 150 Koki Layani Rombongan Raja SalmanFoto: Johanes Randy

"Kita punya 600 flight sehari. Menyiapkan makanan 600 flight sehari kita sudah biasa," tuturnya.

Adanya 150 juru masak yang bertugas menyiapkan makanan untuk rombongan Raja Salman selama lebih dari seminggu menurut Benny tak akan mengganggu kesediaan makanan di penerbangan Garuda Indonesia. Semua akan diatur sedemikian rupa supaya tetap lancar.

Comments

Popular posts from this blog

Bukan Cuma Medan, Mega Travel Fair Juga Digelar di Balikpapan

Ada Tur Harry Potter Hingga Game of Thrones di London, Tertarik?

Sedapnya Wisata Kuliner Ayam Al Baik di Makkah