Apa Dampak Konser Coldplay Bagi Pariwisata Singapura?

Ilustrasi konser Coldplay (Coldplay/Facebook)

Jakarta - Konser grup band dan penyanyi kenamaan dunia tak jarang digelar di Singapura. Termasuk konser Coldplay yang ikut menarik traveler mancanegara datang ke Singapura untuk menyaksikannya.

"Coldplay dulu pernah datang ke Singapura dan responnya baik. Saat ini surprise juga dengan respon dari orang Singapura maupun dari luar. Tiketnya terjual begitu cepat," kata Raymond Lim, Area Director Singapore Tourism Board (STB) Indonesia saat berbincang dengan detikTravel di Hotel JW Marriott, Jakarta, Selasa (28/2/2017).

Adanya konser Coldplay yang disambut antusias ini sedikit banyak ikut menyumbang angka kunjungan turis asing, serta mempromosikan pariwisata Singapura. Selesai menonton konser, wisatawan memang mampu lanjut jalan-jalan keesokan harinya atau eksklusif menikmati malam di kawasan yang mudah dijangkau dari venue konser, menyerupai nongkrong asyik di Clarke Quay.

"Konsernya di National Stadium. Di bersahabat National Stadium banyak F&B (food and beverage). Kalau ingin jalan-jalan setelah konser mampu juga ke Clarke Quay," katanya.
Penampilan Metallica di Singapura beberapa waktu laluPenampilan Metallica di Singapura beberapa waktu lalu (Ugroseno Paco)

Tak hanya konser Coldplay, Singapura sudah sering menggelar konser lainnya yang menarik kunjungan turis asing. Fasilitas untuk menggelar konser dengan puluhan ribu penonton di negara itu memang terbilang mumpuni, sehingga traveler tak ragu untuk jauh-jauh menonton konser di Singapura.

"Nama artisnya memang perhatian utama, tapi orang juga melihat di mana lokasi acaranya, tempatnya aman atau tidak, bagaimana fasilitasnya. Singapura kami rasa hal-hal untuk memastikan konser besar berjalan sukses sudah lengkap," jelasnya.

Konser musik pun mampu menjadi daya tarik wisata Singapura selain wisata belanja, serta tamasya ke kebun binatang sampai taman rekreasi.

"Bagi turis Indonesia, Singapura mudah dikunjungi. Kita tak mampu mengajak turis Indonesia datang hanya untuk ke kebun binatang atau Universal Studios. Harus ada alasan lain untuk mengunjungi Singapura. Kami akan terus coba mengadakan konser," papar pria berkacamata itu.

Comments

Popular posts from this blog

Bukan Cuma Medan, Mega Travel Fair Juga Digelar di Balikpapan

Ada Tur Harry Potter Hingga Game of Thrones di London, Tertarik?

Sedapnya Wisata Kuliner Ayam Al Baik di Makkah