Di Film La La Land Ada Jembatan Horor!

Foto: (Youtube/Lionsgate movie)

Pasadena - Film 'La La Land' yang gres saja menyabet banyak piala Oscar kemarin, syuting di banyak sekali kawasan cantik. Tapi salah satunya, syuting di jembatan horor!

Bagi traveler yang sudah menonton film 'La La Land', pasti tidak absurd lagi dengan episode romantis Sebastian dan Mia yang sedang berjalan menyusuri jembatan sambil berpegangan tangan. Lokasi jembatan tersebut berada di Pasadena, AS yaitu Colorado Street Bridge.

Dibangun pada tahun 1912, Colorado Street Bridge penghubung jalan raya Pasadena dengan Monrovia ke timur dan Eagle Rock serta Glendale ke barat. Secara tampilan, sebetulnya Colorado Street Bridge memiliki desain kuno yang cantik. Tetapi, ada sebetulnya ada dongeng angker dari jembatan ini.


Dihimpun detikTravel dari banyak sekali sumber, Selasa (28/2/2017) Colorado Street Bridge dikenal sebagai salah satu jembatan yang paling banyak digunakan orang untuk melaksanakan agresi bunuh diri. Akibat banyaknya rumor dan kasus bunuh diri, jembatan tersebut dijuluki Suicide Bridge atau Jembatan Bunuh Diri. Bahkan tidak sedikit juga orang yang percaya bahwa jembatan ini berhantu. Hiii!

Jembatan yang pernah acap kali dipakai untuk bunuh diri (Thinkstock)Jembatan yang pernah acap kali dipakai untuk bunuh diri (Thinkstock)


Jembatan sepanjang 457 meter ini sebetulnya nampak romantis nan horor di kala malam hari. Di sisi jalannya terdapat lajur pejalan kaki dengan lampu-lampu dengan aksen vintage. Walaupun sudah dipasang pembatas tinggi, masih saja ada yang bunuh diri. Bahkan, pada tahun 2015 lalu seorang pemeran Inggris Sam Sarpong mengakhiri hidupnya di sini.

Kisah yang cukup melegenda ialah seorang ibu dan bayinya yang ingin mengakhiri hidup dengan terjun dari atas Colorado Street Bridge. Sang ibu terlebih dahulu melemoar bayinya kemudian ia menyusul terjun bebas. Wanita tersebut risikonya mati namun bayinya selamat dan tersangkut di pohon.

Jembatan yang terkenal dengan urban legend (Thinkstock)Jembatan yang terkenal dengan urban legend (Thinkstock)


Meskipun begitu jembatan ini juga memiliki perayaan tahunan yang diikuti oleh warga Pasadena, yaitu Bridge Party dimana diadakan di sepanjang Colorado Street Bridge. Berbagai rangkaian program ibarat live music, makanan, seni sampai pameran kendaraan beroda empat bau tanah pun ada di sini.

Awalnya program ini dimulai pada tahun 1979 sebagai penggalangan dana untuk merenovasi jembatan. Sebenarnya, pada tahun 1993 jembatan ini telah direnovasi dengan baik namun festivalnya sudah menjadi terkenal dan membudaya bagi warga Pasadena. Sehingga masih diadakan rutin sampai sekarang.

Jadi, mau coba menari-nari ibarat Sebastian dan Mia?

Kini jembatannya sudah jadi destinasi wisata (pasadenaheritage.org)Kini jembatannya sudah jadi destinasi wisata (pasadenaheritage.org)


Comments

Popular posts from this blog

Bukan Cuma Medan, Mega Travel Fair Juga Digelar di Balikpapan

Ada Tur Harry Potter Hingga Game of Thrones di London, Tertarik?

Sedapnya Wisata Kuliner Ayam Al Baik di Makkah