Ini Menu Aerofood ACS untuk Rombongan Raja Salman

Foto: REUTERS/Edgar Su

Jakarta - Aerofood ACS yang menjadi penyedia inflight catering dipercaya menyiapkan makanan untuk rombongan Raja Salman. Seperti apa menunya?

Aerofood ACS merupakan salah satu unit bisnis dari PT Aero Wisata yang merupakan anak perusahaan maskapai Garuda Indonesia yang bergerak di bidang inflight catering. Aerofood ACS dipercaya menyiapkan makanan untuk rombongan Raja Salman yang akan datang ke Indonesia tanggal 1-9 Maret 2017.

Dalam rilis kepada detikTravel, Rabu (1/3/2017), rencananya Aerofood ACS akan menyiapkan makanan untuk rombongan dalam 7 penerbangan dari Jakarta-Denpasar-Jeddah, dengan perkiraan total produksi mencapai 2.500 porsi makanan.

Aerofood ACS kan mengerahkan 150 juru masak yang meracik dan memasak menu makanan bercita rasa Timur Tengah untuk Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan rombongan berjumlah 1.500 orang.

Para juru masak akan bekerja 24 jam dan dibagi dalam 3 shift. Akan ada kolaborasi dengan juru masak kepercayaan kerajaan Arab Saudi dalam memasak dan menyiapkan makanan. Mereka akan mengolah materi mentah yang didatangkan eksklusif dari Arab Saudi juga materi lokal di akomodasi inflight kitchen Aerofood ACS Jakarta dan Denpasar.

Nah makanan yang disajikan begitu bervariasi. Mulai dari pembuka menyerupai hummus, canape, caviar, banyak sekali roti, lalu dilanjutkan dengan makanan utama dari beras untuk nasi basmati, beraneka daging menyerupai daging sapi, kalkun, kambing, ayam dan aneka seafood.


Untuk hidangan penutupnya yang dipesan eksklusif oleh pihak kerajaan yaitu aneka pastry dan es krim hingga kopi Arab. Kemudian disediakan pula minuman menyerupai juice segar diracik bersama dengan kurma yang seakan menunjukkan warna dan rasa yang makin otentik khas Timur Tengah.

Selain para juru masak yang ditugaskan khusus untuk kunjungan ini, ada staff operasional yang berlisensi khusus sebagai pengantar makanan disertai armada kendaraan (hilift truck) pengangkut. Ini disiapkan untuk mengantarkan makanan dari dapur Aerofood ACS ke Bandara Halim Perdanakusumah Jakarta dan Bandara Internasional Ngurah Rai Bali hingga hingga ke pintu pesawat yang dinaikin rombongan Raja Salman.

Comments

Popular posts from this blog

Bukan Cuma Medan, Mega Travel Fair Juga Digelar di Balikpapan

Ada Tur Harry Potter Hingga Game of Thrones di London, Tertarik?

Sedapnya Wisata Kuliner Ayam Al Baik di Makkah