Selain Pulau Bawah, Resort di Anambas Ini Juga Tidak Kalah Indah

Kusuma Resort di Anambas (Randy/detikTravel)

Matak - Nama Resort Pulau Bawah memang begitu terkenal di Anambas. Namun selain Pulau Bawah, masih ada satu resort lagi yang tidak kalah indah.

Adalah Kusuma Resort, berjarak sekitar 15 menit perjalanan laut via speedboat dari Pulau Matak di Anambas, Kepulauan Riau. Walau tidak semewah dan seterkenal Resort Pulau Bawah, tapi Kusuma Resort juga mampu jadi rekomendasi untuk traveler.

Namun sedikit berbeda dengan Resort Pulau Bawah yang dikelola asing, Kusuma Resort dikelola oleh salah seorang masyarakat setempat. Ketika berkunjung ke sana Senin (27/2/2017), detikTravel pun sempat berbincang dengan pak Mastur selaku pemilik lahan dan pengelola Kusuma Resort.

"Resort ini sudah semenjak 6 bulan lalu, tapi alasannya cuaca buruk gres efektif beroperasi tiga bulan belakangan," ujar Mastur.

Faktor cuaca dan kondisi laut yang sewaktu-waktu bergejolak mengikuti demam isu angin memang mejadi salah satu kendala untuk berpindah antar pulau di Anambas.

Tamu akan dijemput dengan speedboat (Randy/detikTravel)Tamu akan dijemput dengan speedboat (Randy/detikTravel)
Soal keindahan, Kusuma Resort dijamin mampu memanjakan traveler yang datang. Pantai pasir putih hingga air laut yang jernih di sekitar resort menjadi bukti keindahannya. Wisatawan pun sudah ada yang datang untuk menginap.

"Kalau sekarang yang datang masih wisatawan lokal, tapi bulan Maret nanti rencananya sudah ada turis Prancis yang booking untuk menginap," terperinci Mastur.

Selain menginap, traveler juga mampu menjajal banyak sekali acara olahraga air hingga berkeliling pulau. Kabar baiknya, Kusuma Resort juga menyertakan banyak sekali acara menarik dalam bentuk paket menginap.

Pantai pasir putih di depan resort (Randy/detikTravel)Pantai pasir putih di depan resort (Randy/detikTravel)
Menariknya, paket menginap itu bervariasi dari paket 2 hari 1 malam (Min 4 orang) hingga 4 hari 3 malam. Harga paketnya pun bervariasi dari Rp 3.880.000 dari yang paling murah hingga Rp 21.160.000 yang paling mahal (untuk 16 orang).

"Kita juga menyediakan paket wisata untuk tamu, harganya sudah mencakup waterspot, keliling pulau hingga penjemputan. Kalau mau mancing juga kita juga mampu bantu, tapi ada biaya tambahan," ujar Mastur.

Secara keseluruhan, ada tiga rumah penginapan yang tersedia di Kusuma Resort. Tentunya resort ini mampu jadi salah satu kemudahan terbaik untuk menginap di Anambas dengan harga yang lebih terjangkau. Selamat liburan!

Total ada 3 rumah yang mampu diinapi di Kusuma Resort (Randy/detikTravel)Total ada 3 rumah yang mampu diinapi di Kusuma Resort (Randy/detikTravel)

Comments

Popular posts from this blog

Bukan Cuma Medan, Mega Travel Fair Juga Digelar di Balikpapan

Ada Tur Harry Potter Hingga Game of Thrones di London, Tertarik?

Sedapnya Wisata Kuliner Ayam Al Baik di Makkah