Garuda Indonesia Travel Fair Resmi Dibuka!

GATF 2017 (Kurnia/detikTravel)

Jakarta - Garuda Indonesia Travel Fair 2017 fase I resmi dibuka di Jakarta. Saatnya berburu tiket liburan murah ke dalam dan luar negeri.

Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 gres saja diresmikan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Pameran ini dilaksanakan 10-12 Maret di Jakarta dan 23 kota lainnya secara serentak. Beberapa di antaranya yaitu Medan, Batam, Jambi, Palembang, Pontianak, Manado dan lain-lain.

Untuk di Jakarta, festival berlangsung di JCC semenjak pukul 10.00 WIB. Traveler dapat mencari tiket pesawat murah sampai palet wisata.

GATF juga dilaksanakan sebagai salah satu upaya Garuda Indonesia membantu pemerintah dalam percepatan pengembangan sepuluh destinasi wisata unggulan nasional, maupun rute domestik lainnya melalui penerbangan yang dilayani maskapai ini.

"Ini hal mengagumkan sinergi antara pemerintah industri, tak hanya airlines tapi ada juga perbankan. Kita berharap GATF semakin banyak menunjukkan tak hanya 10 destinasi tapi juga destinasi yang punya produk unggulan ibarat Raja Ampat, Kalimantan dan destinasi lain di luar prioritas," terang Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Wisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti dalam pembukaan GATF di JCC, Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Beberapa penawaran di GATF yaitu tiket PP Jakarta-Australia sekitar Rp 3,5 juta, Jepang Rp 2,5 juta, Korea Rp 3,1 juta, Singapura Rp 400 ribu, London Rp 7,1 juta, Bali dan Labuan Bajo Rp 900 ribu, serta Yogyakarta Rp 400 ribu.

Dalam pelaksanaannya, Garuda Indonesia berhubungan dengan BNI sebagai bank partner.

"Kami berterimakasih BNI kembali dipercaya sebagai partner. Kedua BUMN (Garuda Indonesia dan BNI) juga berkomitmen membuatkan industri kreatif dalam bidang pariwisata," kata Dirut BNI Achmad Baiquni.

GATF 2017 agak berbeda dengan tahun sebelumnya. Sesuai dengan tema 'Digital Experience', pada penyelenggaraan di tahun kesembilan ini akan diadakan pula GATF secara online, yang dapat diakses dari mobile apps Garuda Indonesia yang telah disempurnakan.

"Kami menunjukkan harga menarik untuk hampir seluruh rute inbound ke Indonesia dari destinasi internasional yang kami layani," kata Dirut Garuda Arif Wibowo.

Hal ini juga dilakukan untuk mendukung target 15 juta wisatawan mancanegara tahun 2017, yang telah ditetapkan pemerintah.

Comments

Popular posts from this blog

Bukan Cuma Medan, Mega Travel Fair Juga Digelar di Balikpapan

Ada Tur Harry Potter Hingga Game of Thrones di London, Tertarik?

Sedapnya Wisata Kuliner Ayam Al Baik di Makkah