Liburan Rombongan Raja Salman ke Bali Beri Direct Impact yang Luar Biasa

Esthy Reko Astuty, Deputi Bidang Pemasaran Pasar Pariwisata Nusantara Kemenpar (Wahyu/detikTravel)

Jakarta - Liburan rombongan Raja Salman memberi efek dahsyat bagi pariwisata Indonesia. Ini juga jadi momentum untuk mempromosikan destinasi unggulan dalam negeri.

Hal tersebut disampaikan oleh Esthy Reko Astuty, Deputi Bidang Pemasaran Pasar Pariwisata Nusantara Kemenpar seusai program pembukaan Horevaganza Great Sale di Main Atrium Mal Gandaria City, Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Kepada awak media, Esthy menyebut liburan Raja Salman ke Bali memberi dampak yang besar, tak hanya bagi dunia pariwisata, tetapi juga di bidang ekonomi.

"Kalau indirect impact kunjungan sih belum terlihat, tapi direct impact-nya di ekonomi sungguh luar biasa. Mulai dari hotel, transportasi, merchandise, semuanya. Pendekatan dari investasi dan perdagangan juga, sudah mulai kan," ungkap Esthy kepada detikTravel.

Esthy juga menyebut kunjungan Raja Salman ini sebagai momentum untuk mempromosikan destinasi unggulan di Indonesia. Bak momen Gerhana Matahari Total, kunjungan ini sangat sayang untuk dilewatkan.

"Kayak momen Gerhana Matahari Total, ini harus kita benar-benar manfaatkan untuk promosi. Bahwa ternyata dari sekian banyak destinasi, Raja Salman kita yang dipilih. Yang jelas, dari sisi image sudah sangat bagus, hingga raja salman mau berkunjung," ucap Esthy.

Menurut Esthy, destinasi di Indonesia sangat cocok untuk turis Timur Tengah alasannya karakteristiknya sesuai dengan preferensi mereka. Turis Timur Tengah suka sekali dengan alam dan juga wisata bahari, sementara Indonesia punya banyak destinasi ibarat itu.

"Karakteristik turis Timteng itu suka ke alam dan bahari. Kita punya destinasi yang masih potensial untuk ditawarkan, ibarat Lombok dan juga Sumba," ujar Esthy.

Comments

Popular posts from this blog

Bukan Cuma Medan, Mega Travel Fair Juga Digelar di Balikpapan

Ada Tur Harry Potter Hingga Game of Thrones di London, Tertarik?

Sedapnya Wisata Kuliner Ayam Al Baik di Makkah