Sudah Tahu, Bebek adalah Ikon Wisata Udon Thani Thailand?

Bebek, ikon wisata Udon Thani (Masaul/detikTravel)

Udon Thani - Provinsi Udon Thani, Thailand tidak hanya terkenal dengan danau yang penuh bunga pinknya. Tahukah traveler jikalau ikon wisata kota ini ialah hewan bebek?

Kenapa bebek? Hal ini di karenakan masakan angsa gorengnya sudah terkenal seantero Thailand. detikTravel beberapa waktu lalu, Minggu (5/3/2017), sempat berkunjung ke sana dan mencoba angsa goreng yang ditaburi rumput yang mampu dimakan.

Rasanya tak kalah dengan masakan angsa di Indonesia. Namun, kalau suka dengan pedas, masakan ini masih memerlukan sambal untuk pendampingnya.
Sudah Tahu, Bebek ialah Ikon Wisata Udon Thani Thailand?Kuliner angsa goreng (Masaul/detikTravel)

Menurut Director Tourism Authority of Thailand Udon Thani, Seksan Sripraiwan, membenarkan hal itu. Kata dia, provinsi ini menjadi referensi wisata gres di Negeri Gajah Putih dengan puluhan penerbangan lokal yang membawa puluhan ribu turis di tiap tahunnya.

Keelokan alam dan sambutan masakan yang lezat menjadi daya tarik utamanya. Di samping itu, mengulik soal bebek, ada satu daerah yang menjadi landmark-nya. Tempat itu berupa danau yang juga digunakan sebagai taman untuk umum.
Sudah Tahu, Bebek ialah Ikon Wisata Udon Thani Thailand?Foto: (Masaul/detikTravel)

Taman ini paling populer di Udon Thani. Namanya Nong Prajak Park and Lake. Terdapat belasan angsa dari ukuran kecil hingga yang jumbo diletakkan di danau ini. Bebek-bebek ini terbuat dari beton dan ada pula yang dari plastik sehingga mampu mengapung di air.

Saat malam hari, taman ini menjadi daerah berkumpul dari yang muda hingga dengan orang tua. Bebek-bebek lucu ini sendiri digambar dengan tokoh-tokoh 'superhero', ibarat spider-man, hingga satria baja hitam.
Sudah Tahu, Bebek ialah Ikon Wisata Udon Thani Thailand?Foto: (Masaul/detikTravel)

Kota Udon Thani memang terkenal dengan dunia malamnya dengan puluhan daerah massage di sisi-sisi jalannya. Hal itu tak lepas dari sejarahnya yang pernah dijadikan sebagai markas tentara Amerika Serikat ketika masa perang dulu melawan Vietnam.

Untuk diketahui, Udon Thani berarti 'kota utara'. 'Udon' yang berasal dari kata 'Utara' dalam Bahasa Sansekerta dapat diartikan pula dengan 'arah utara'. Hal ini di karenakan Udon Thani terletak di timur laut arah Kota Bangkok, sedangkan kata 'Thani' berarti 'kota'.
Sudah Tahu, Bebek ialah Ikon Wisata Udon Thani Thailand?Foto: (Masaul/detikTravel)

Comments

Popular posts from this blog

Bukan Cuma Medan, Mega Travel Fair Juga Digelar di Balikpapan

Ada Tur Harry Potter Hingga Game of Thrones di London, Tertarik?

Sedapnya Wisata Kuliner Ayam Al Baik di Makkah